BUDIDAYA PADI SEHAT

Mungkin kita semua belum terlalu kenal apa itu beras sehat dan apa bedanya dengan beras yang biasanya dijual di pasar.

Secara penampilan kedua beras ini sulit untuk dibedakan karena memang beras sehat maupun beras biasa bisa dibilang sama. Sekarang pertanyaannya adalah apa bedanya kalau begitu?? Pertanyaan yang bagus.

Yang membedakan keduanya adalah kualitas dan mutu dari kedua beras tersebut. Perbedaan yang mendasar dari beras sehat adalah jangka waktu pemakaian yang tidak lama, hal ini disebabkan karena tipe beras ini tidak memakai pengawet formalin atau sejenisnya (biasanya hanya bisa tahan sekitar 3 bulan saja), tipe beras ini jika melewati masa pemakaian bisa berubah warna menjadi kuning karena memang tidak memakai pewarna/pemutih. Selain itu tipe beras ini tidak memakai pewangi (essense) maksudnya adalah yang membuat nasi bisa wangi pandan atau yang lainnya. Setelah dijelaskan tadi keunggulan dari sisi rasa beras ini memiliki rasa yang lebih pulen dari beras biasanya.Dan ada lagi keunukan dari beras sehat disamping pulen nasi tidak mudah basi walau sekarang ditanak besoknya masih bisa dibuat nasgor tanpa ditaruh di Magic Jar, serta kenyangnya lebih lama dari yang biasa

Beras sehat yang kami produksi sangat terjaga keasliannya karena proses produksinya transparan siapapun konsumen menyaksikan mulai dari Budidayanya sampai proses pemberasan di RMU,  Anda harus mencobanya.. karena sulit buat saya untuk mendeskripsikannya.

Syaratnya adalah anda harus mengkonsumsi beras ini sebelum melewati masa pemakaiannya, saya pribadi merasakan 3 bulan adalah waktu yang sangat lama dan pasti stock beras tersebut sudahlah habis.

Untuk menjaga kualitas dari beras ini, lahan pertaniannya juga harus memenuhi beberapa kriteria, kriteria dari sawah tersebut biasanya berdekatan dengan gunung dan ada sungai yang mengalir di dekat sawah tersebut Pestisida yang dipakai full aplikasi Pestisida Nabati dari ramuan tanaman herbal, Pupuk Organik, ZPT dari MOL (Micro Oeganisme Lokal ) yang dibuat sendiri, namun sebagian menggunakan pupuk Kimia NPK sebagai supply kekurangan hara di lahan karena kalau kekurangan hara NPK  produktivitas tidak bisa maximal.

Padi-padi ini adalah padi unggulan, dan pada saat penggilingan bulir bulir padi yang patah tidak akan masuk hitungan sehingga yang tersaring adalah padi bulir besar, dan setelah itu harus melalui tahap uji coba atau yang sering kita sebut dengan quality control sebelum beras ini sampai ke tangan customer. Outputnya adalah beras tersebut sangat terjaga kualitasnya. Sekarang pertanyaannya adalah apakah anda yakin beras yang anda makan adalah beras sehat?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s