KUMPULAN OKRA UNTUK DIABETES

 CIMG5532.JPG

Cara mengolah tanaman okra untuk mencegah diabetes. Mungkin anda bertanya-tanya apa sich tanaman okra ini?? Mungkin ini karena tanaman ini belum begitu populer di negara kita ini. Tanaman okra atau di kenal dengan nama ilmiah Abelmoschus Esculentus akhir-akhir ini mulai menjadi buah bibir di kalangan para ilmuan karena di percaya dapat menjadi obat diabetes.

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan sulit sekali untuk di sembuhkan. Dengan mengkonsumsi okra ini setidaknya anda dapat mengendalikan gula darah anda, sehingga anda akan lebih mungkin terhindar dari diabetes. Tanaman okra berbentuk seperti jari yang mengerucut, sehingga masyarakat di inggris menyebutnya sebagai Lady fingers. Berikut kandungan yang ada pada tanaman okra ini :

 

Okra Nilai gizi per 100 g (3.5 oz)
Energi 30 kkal 150 Kj
karbohidrat 7,6 g
Serat makanan 3.2 g
lemak g 0,1
protein 2,0 g
Folat (Vit. B9) 87.8g 22%
Vitamin C 21 mg 35%
Kalsium 75 mg 8%
Magnesium 57 mg 15%
Vitamin A (660 IU) Persentase yang relatif ke rekomendasi US untuk orang dewasa.

 

Cara pengolahan okra yang paling umum adalah di jadikan sebagai sayur. Sayur ini sangat baik bagi pencernaan anda karena mengandung tinggi serat alami.

Di negara-negara di Timur Tengah pengolahan tanaman Okra dimasak dengan daging. Sementara jika di India dan Pakistan mereka memasak okra dengan cara kare. Di Malaysia, okra dimasak dengan banyak tahu dan bernama yong tau foo, atau sup dimasak dengan ikan campuran dan sayuran dan diberi mie yang banyak. di pulau-pulau Karibia dan Haiti, tanaman Okra sangat umum dimasak dengan nasi atau jagung. Sementara di Jepang, Okra disajikan dengan kecap dan bumbu katsuobushi, atau sebagai tempura.

Dengan sering mengkonsumsi tanaman okra ini penderita diabetes bisa saja tidak melakukan suntikan insulin atau minum banyak obat penetral gula darah. Alasan mengapa tanaman okra ini baik untuk penderita diabetes adalah sebagai berikut :

1. Tanaman Okra Memiliki indeks glikemik rendah

Apabila anda menderita diabetes sangat disarankan untuk makan makanan yang memiliki indeks glikemik (GI) yang rendah. Sebagai contoh gula memiliki GI 100 sehingga tidak baik bagi penderita diabetes. Menurut standar medis, okra memiliki GI relatif rendah yaitu 20 sehingga aman untuk penderita diabetes.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kadar gula darah yang terus tinggi dapat memberikan efek buruk pada ginjal. Manfaat kesehatan yang didapat dari tanaman okra termasuk menghindari tubuh dari penyakit ginjal. Jika Anda memiliki diabetes, makan okra dapat mengontrol kadar gula darah serta memelihara ginjal anda tetap sehat.

2.  Menurunkan Resiko penyakit ginjal

Satu hal yang harus anda waspadai setelah di diagnosis diabetes tipe 2 adalah ancaman kerusakan pada ginjal. Karena kadar gula darah yang tinggi pada penderita diabetes dapat menyebabkan kerusak pada ginjal. Untungnya tanaman okra memiliki manfaat mencegah penyakit ginjal dan juga dapat mengendalikan gula darah. dengan makan okra, penderita diabetes menerima manfaat tambahan lainnya yaitu  ginjal akan lebih sehat.

 

  1. Sumber serat larut

Serat larut sangat baik untuk penderita diabetes karena berperan penting dalam pencernaan karbohidrat. Buah Okra kaya serat larut dapat memperlambat proses pencernaan, sehingga mengurangi efek dari karbohidrat meningkatkan gula darah.

Tanaman okra yang paling baik untuk menurunkan gula darah adalah okra yang masih segar atau mentah. Apabila anda mengidap diabetes sebaiknya mengolahnya tidak untuk di jadikan sayur atau di masak terlebih dahulu, karena alangkah baiknya menggunakan okra segar sebab okra segar jauh lebih cepat menurunkan gula darah anda. Berikut cara pengolahan okra menjadi obat diabetes.

         Pertama siapkan dua sampai tiga okra kemudian iris tipis-tipis seperti mengiris cabai. Jika anda iris seperti itu akan keluar getah putih dari tanaman tersebut, jangan bersihkan getah tersebut karena getah itulaah yang bermanfaat untuk mengontrol gula darah anda.

         Setelah anda selesai mengiris okra tersebut, masukkan irisan tadi kedalam segelas air putih. Biarkan selama satu malam agar sari-sari dari okra tersebut larut di dalam air. Jangan lupa di tutup sebelum di simpan capa tau ada cicak yang masuk. Ha ha ha

index

         Setelah anda biarkan satu malam, keesokan harinya saring dan minum air rendaman okra tersebut sebelum anda sarapan pagi. Lakukan 1 minggu berturut-turut pagi dan sore hari, kemudian cek gula darah anda agar tau hasilnya.

Nah bagi anda yang ingin mencegah diabetes dengan mengkonsumsi okra ini bisa dengan cara membuatnya sayur tumis yang enak. Berikut cara memasak okra super enak untuk anda :

 

Pertama siapkan bahan-bahannya:

Okra 100 gram pilihlah okra yang masih muda dan segar

Minyak zaitun 1 sendok makan

Bawang bombai 50 gram, iris halus

Tomat pure 425 ml

Saus chilli 1 sendok makan

Gula pasir 1 sendok teh

Basil segar 1 sendok makan

¼ sdt thyme

¼ sdt garam

Proses memasak

Pertama-tama buang ujung pangkal okra lalu potong atau iris seperti mengiris sayur kacang panjang. Setelah selesai mengiris okra, panaskan minyak zaitun kemudian masukan irisan bawang bombai yang sudah anda persiapkan. Tumis hingga harum, lalu Masukkan tomat puree, saus chilli, gula pasir, thyme, dan garam Masak selama kurang lebih 2 menit. Langkah yang terakhir adalah memasukkan okra dan basil segar dan aduk hingga matang. Setelah 5 menit angkat dan tumis okra sudah siap untuk di sajikan.

Demikian cara mengolah okra untuk obat diabetes dan juga untuk mencegah diabetes yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semuanya.

Konsumsi Getah Okra Agar Diabetes Sembuh

ladies-finger.jpg

Seorang pasien penderita diabetes tengah menyuntikkan obat insulin.

REPUBLIKA.CO.ID, Diabetes adalah salah satu penyakit yang sangat sulit disembuhkan. Namun, penderitanya bisa mengontrolnya dan menjalani hidup yang sehat.

Suntikan insulin bukan satu-satunya cara mengendalikan. Ada cara alami yang bisa mengontrol kadar gula darah anda, yakni okra. Okra (Lady’s Finger) adalah sayuran yang biasa ditemui pada kuliner India.

Berikut cara mengonsumsi okra untuk penderita diabetes, seperti dilansir laman Boldsky.

• Ambil dua buah okra. Potong kedua ujungnya.
• Getah okra akan keluar. Jangan dicuci.
• Rendam okra dalam segelas air. Diamkan semalam. Jangan lupa tutup gelasnya.
• Pada pagi hari, ambil okra dari dalam air dan minum airnya.
• Getah okra tersebut dapat menurunkan kadar gula darah.

Okra mentah lebih baik dibanding okra yang telah dimasak. Sebenarnya apa yang membuat okra bisa menyembuhkan diabetes. Sayuran berwarna hijau ini merupakan makanan rendah GI (Glycemic Index).

Semua penderita diabetes sebaiknya mengonsumsi makanan rendah GI. Nilai GI okra adalah 20.

Setelah seorang penderita terkena diabetes tipe 2, kondisi ginjal akan terpengaruh. Okra bisa menjaga ginjal terhindar dari penyakit.

Terakhir, okra adalah makanan dengan serat larut. Serat larut sangat penting bagi penderita diabetes untuk mencerna karbohidrat. Okra yang kaya serat larut akan memperlambat proses pencernaan karbohidrat dan mengurangi dampak terhadap kadar gula darah.

Cara Menggunakan Okra Untuk Penderita Gula Darah dan Kolesterol

 Okra adalah sejenis sayuran yang bisa ditanam di polibag ataupun di pot. Lebih mudah lagi bila di tanah langsung. Okra sangat mudah tumbuh karena tidak perlu perlakuan khusus. Dalam 3bulan Okra sudah dapat dipanen. Okra biasa konsumsi oleh orang-orang Arab, Malaysia, Singapore dan Brunai.

CIMG5441.JPG

Cara Menggunakan Okra Untuk Penderita Gula Darah dan Kolesterol.

3 sampai 4 buah okra, dirajang tipis, direndam dalam 2 gelas air, lalu masukkan di kulkas selama kira-kira 3 (tiga) jam.
Hasil dari rendaman ini airnya menjadi berlendir.
Selanjutnya diminum air nya saja. Sebaiknya diminum sesudah makan.
Setelah airnya habis diminum, tambahkan 2 gelas air lagi pada Okra tadi.
Hasil rendaman yang kedua ini lendirnya semakin kental.
Air rendaman Okra terasa Sejuk dingin dan dapat dipakai sebagai minuman kesehatan sehari-hari
Irisan okra ini dapat direndam sampai 3 kali.
Bagi Penderita Asam urat dan kolesterol, Sesudah 12  hingga 14 hari, cobalah cek darah Anda di laboratorium. Bila hasilnya baik, mungkin Anda bisa stop mengonsumsi obat dokter, gunakan okra sebagai pengganti obat.

Bagi pria penderita diabetes dan impoten, rutinkan minum rendaman Okra ini sampai 1 bulan lamanya, dan rasakan hasilnya.
Bagi yang menderita sakit lutut atau penderita Osteo Arthritis, sakitnya dapat mereda dengan minum air rendaman ini.

Lendir OKRA si lady fingers yang bermanfaat benarkah ?

Okra dengan nama latin Abelmoschus Esculentus sangat bermanfaat untuk kesehatan khususnya dalam hal pengobatan alternatif, buah okra memang kurang populer di indonesia, tanaman yang mempunyai nama lainnya Lady fingers karena bentuk buahnya yang panjang dan runcing mirip dengan jari perempuan.

green-juice-diabetics-300x300

Buah okra mempunyai banyak kandungan antaranya :

  • Kaya protein dan serat
  • Kandungan minyak yang terkandung pada biji okra sebesar  40 persen
  • Minyak biji okra kaya akan asam lemak tak jenuh seperti asam oleat dan asam linoleat
  • Buah okra mengandung protein sebesar 3,9 persen dan lemak 2,05 persen
  • Energi di dalam 100 gr buah okra 40 kkal
  • Dan mineral di dalam buah okra adalah kalium 6,68 persen
  • Fosfor 0,77 persen

Buah okra sering kali di jadikan bahan dasar masakan dan sangat populer di Sri Langka, Jepang, Philipina, Arab Saudi dan Eropa. Berikut ini manfaat okra untuk kesehatan :

  •  Membantu mengontrol gula darah

Caranya persiapkan buah okra yang masih muda testurnya segar dan lembek satu buah, kemudian dipotong menjadi beberapa iris lalu dimasukkan dalam segelas air minum untuk di rendam selama kurang lebih 3 jam baiknya di lakukan saat pagi hari, setelah itu silahkan minum air rendaman okra yg berlendir sebelum makan agar lambung kita terisi serat yang tinggi dari lendir tersebut, nah lendir itulah yang menstabilkan gula darah. Silahkan lakukan baiknya setiap hari untuk menjaga kesehatan. Irisan okra ini dapat direndam sampai 3 kali. Dari air rendaman okra ini juga banyak membantu untuk mengatasi penyakit lainnya seperti diabetes, impoten, sakit lutut terkena Osteo Arthritis, dengan cara yang sama yaitu meminum air rendaman buah okra secara rutin.

Demikian informasi Buah okra semoga bermanfaat untuk anda dalam menjaga kesehatan baca juga kategori manfaat buah

KHASIAT MANFAAT OKRA UNTUK DIABETES, KANKER, KOLESTEROL

Tanaman Okra mungkin kurang begitu dikenal olah kebanyakan masyarakat di Indonesia.  Padahal tanaman ini mengandung banyak khasiat yang berguna bagi kesehatan manusia. Okra mempunyai nama ilmiah Abelmoschus esculentus dan diperkirakan berasal dari daerah afrika bagian barat.  Okra ini bisa hidup pada iklim tropis sampai daerah subtropis, namun paling bagus pertumbuhannya dan hasil buahnya di daerah tropis seperti di Indonesia.

CIMG5836.JPG
Buah Okra adalah sayuran yang kaya akan kandungan serat. Seperti diketahui bahwa serat sangat penting bagi tubuh karena dapat mencegah konstipasi ( susah buang air besar ), obesitas, hiperkolesterolemia ( kolesterol tinggi ), diabetes ( kencing manis), dan kanker kolon ( usus besar).

Cara menggunakan okra untuk obat diabetes, kolesterol, cegah kanker dll:
Lendir buah okra diketahui kaya akan serta yang mampu menghambat penyerapan karbohirat
1. Ambil 1 (satu) buah okra yang masih muda dan lunak, kemudian potong-potong tipis rendam  dalam segelas air.
2. Rendaman okra tadi didiamkan selama kurang lebih 3 jam, sampai air rendaman mengental karena adanya lendir dari buah okra.
3. Minum rendaman pagi hari atau sebelum makan.
4. Efek dari minum rendaman okra tadai adalah  serat yang berkadar tinggi dari lendir rendaman buah Okra tadi mampu menstabilkan gula darah kita.
5. Sebaiknya dikonsumsi setiap hari.

 

Tanaman Okra Dapat Sembuhkan Diabetes, Telah Teruji Dalam Penelitian Ilmiah

Okra Dapat Sembuhkan Diabetes, Telah Teruji Dalam Penelitian Ilmiah 1,433 Views

Tanaman Okra (Abelmoschus Esculentus) belum banyak dikenal di negara kita, akan tetapi belakangan ini nama Okra ini mulai banyak dikenal, terutama di Jakarta yang sudah gencar beredar berita bahwa tanaman Okra sangat baik untuk penderita diabetes karena sangat ampuh turunkan kadar gula darah.

 Okra atau Abelmoschus esculentus (kadang-kadang disebut sebagai “jari-jari wanita”, “bamia” atau “bhindi”)

Manfaat tanaman Okra bagi kesehatan yaitu merupakan makanan yang dapat mengontrol diabetes tipe 2. Okra kaya kalium, memiliki banyak vitamin dan mineral dan hampir bebas kalori.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa okra dapat membantu mengobati diabetes.

Dalam sebuah studi terhadap tanaman Okra dan pada hewan diterbitkan dalam sebuah Journal of Pharmacy & BioAllied,  ini dilakukan oleh para peneliti dari India dengan menggunakan tikus yang telah diinduksi dengan diabetes. Studi ini menemukan bahwa biji dan kulit dari okra memiliki sifat anti-diabetes yang menyebabkan tikus tetap stabil tingkat-glukosa darah yang memicu perhatian utama dalam semua hewan dengan gejala diabetes, termasuk manusia.

Dalam penelitian ini polong okra direndam dalam air dan diberikan dalam satu kelompok tikus, sedangkan kelompok kontrol menerima solusi dari Na-karboksimetilselulosa (CMC – gum selulosa; turunan selulosa sering digunakan sebagai pengental). Hasil penelitian menunjukkan bahwa okra membantu mengurangi penyerapan glukosa dan menurunkan kadar gula darah pada tikus.

Demikian pula, sebuah studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari Vishwabharthi Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi dan diterbitkan dalam International Journal of Research in Farmasi dan Kimia menemukan bahwa ekstrak okra memiliki efek anti-diabetes pada kelinci. Selama rentang waktu sepuluh hari, tingkat okra bertahap dikurangi kadar glukosa darah antara kelompok eksperimen kelinci, sebanding dengan pengurangan yang disebabkan oleh obat diabetes populer, metformin.
Cara Membuat Air Okra  untuk Mengobati Diabetes

Beberapa orang mengklaim bahwa air rendaman okra, yang dikonsumsi sehari-hari, dapat membantu mencegah penyakit diabetes dan memulihkan kesehatan pada pasien yang diet untuk menjaga kadar gula darah mereka normal. Berikut adalah cara untuk mempersiapkan:

Cara meracik Okra untuk mengobati diabetes sbb:

1.Pilih atau belilah Okra yang agak muda.

  1. Siapkan 1 buah Okra (jika terlalu kecil bisa gunakan 2 Okra). Okranya dirajang halus atau dipotong-potong seperti gambar di atas.
  2. Rendam dengan segelas air nimum, ditutup dan dibiarkan satu malam.
  3. Minumlah pada pagi hari sebelum sarapan atau dalam kondisi perut kosong.
  4. Lalukan setiap hari selama 2 – 3 bulan.

 

Catatan:

Air rendaman Okra akan seperti lendir (putih telur), gunakan saringan kasar untuk menyaring air rendamannya.

Ampasnya bisa Anda rendam kembali dengan segelas air minum dan rendamannya bisa Anda minum sore harinya.

Air rendaman (lendir Okra) tidak berbau dan tidak ada rasa apapun.
Rasa Okra seperti mentimun tapi agak sepet dan boleh dimakan jika anda menyukainya sebagai lalap.

Periksalah kadar gula Anda setiap pagi selama Anda minum air Okra ini untuk mengetahui apakah membawa manfaat bagi Anda atau tidak

sumber: http://www.healthyandnaturalworld.com/how-to-use-okra-for-treating-diabetes/

Home » Kesehatan » KABAR GEMBIRA KINI TELAH HADIR OBAT DIABETES TERBUKTI AMPUH,!! GUNAKAN TANAMAN INI PENYAKIT DIABETES ANDA BISA HILANG SAMPAI TIDAK BERANI DATANG LAGI

KABAR GEMBIRA KINI TELAH HADIR OBAT DIABETES TERBUKTI AMPUH,!! GUNAKAN TANAMAN INI PENYAKIT DIABETES ANDA BISA HILANG SAMPAI TIDAK BERANI DATANG LAGI

 Okra yaitu memperoleh reputasi sebagai makanan super untuk beberapa orang dengan resiko diabetes okra cepat memperoleh reputasi sebagai yang dimaksud ‘super’ untuk beberapa orang dengan atau berisiko diabetes atau kanker.

Bila Anda menanggung derita diabetes atau Anda ketahui seorang yang menderita diabetes, Anda mungkin saja bertanya-tanya mengenai adakah obat alami untuk keadaan ini. Ya, ada, serta pengetahuan obat cuma saat ini mulai mengerti keuntungan dari tanaman yang kita miliki akses ke dari pertama. Salah satunya adalah Okra serta satu gelas air Okra bisa lakukan keajaiban untuk beberapa orang dengan diabetes.

Apa okra?

Okra yaitu sayuran tinggi-berkembang kalau jejak asal-usulnya dari Ethiopia kuno (Abyssinia) sampai Mediterania Timur, India, Amerika serta Karibia.

Sisi tanaman (belum masak okra polong) yang banyak dipakai sayuran di negara-negara tropis serta umumnya dipakai untuk membuat sup, semur atau sebagai/sayuran rebus goreng.

CARA MEMBUAT okra AIR UNTUK pasien diabetes 

Ambillah dua buah Lady Finger serta meniadakan/memotong ke-2 ujung semasing Piece. Juga meletakkan dipotong kecil di dalam serta meletakkan dua buah ini di gelas air.

Tutup kaca serta tetaplah pada suhu kamar sepanjang malam. pagi, sebelumnya sarapan cukup meniadakan dua potong wanita Finger dari kaca serta minum air itu. Selalu lakukan itu setiap hari.

Kurun waktu dua minggu, Anda akan lihat hasil yang mengagumkan dalam pengurangan SUGAR Anda.

Adikku sudah singkirkan diabetes nya.

Dia ada di Insulin selama beberapa tahun, namun sesudah mengambil jari-jari wanita tiap-tiap pagi sepanjang sebagian bulan, ia sudah berhenti Insulin namun selalu mengambil jari-jari wanita setiap hari.

Namun dia chops jari wanita-potong halus pada malam hari, memberi air serta minum semua esok harinya. Silakan. cobanya karena tidak akan merugikan Anda tiap-tiap bahkan juga bila itu tidak banyak berbuat baik untuk Anda, namun U mesti tetaplah mengonsumsinya selama sebagian bulan sebelumnya U lihat hasil, karena umumnya masalah mungkin saja kritis.

Sebagian Manfaat Kesehatan dari Okra

Okra bukan sekedar bermanfaat untuk diabetes, beragam spesialis kesehatan memikirkan kalau itu benar-benar dapat menolong dalam menghindar kanker serta sebagian penyakit yang lain. Ini yaitu sumber yang mempesona serat serta memberi vitamin fundamental serta mineral dan anti-oksidan.

Sebagian orang melaporkan kalau air Okra bisa menghindar sembelit serta bisa kurangi bila Anda memilikinya.

Karena okra adalah sumber yang kaya serat makanan, vitamin utama serta mineral, serta anti-oksidan kuat, sayuran ini di ketahui bermanfaat untuk kesehatan dalam cara-cara.

Tanaman Okra (Abelmoschus Esculentus) belum banyak di kenal di negara kita, walau demikian akhir-akhir ini nama Okra ini mulai banyak di kenal, terlebih di Jakarta yang telah gencar mengedar berita kalau tanaman Okra begitu baik untuk pasien diabetes lantaran begitu ampuh turunkan kandungan gula darah.

 

Okra atau Abelmoschus esculentus (terkadang dikatakan sebagai “jari-jari wanita”, “bamia” atau “bhindi”)

Manfaat tanaman Okra untuk kesehatan yakni adalah makanan yang bisa mengontrol diabetes type 2. Okra kaya kalium, mempunyai banyak vitamin serta mineral serta nyaris bebas kalori.

Sebagian riset sudah tunjukkan kalau okra bisa menolong menyembuhkan diabetes.

Dalam satu studi pada tanaman Okra serta pada hewan diterbitkan dalam satu Journal of Pharmacy & BioAllied, ini dikerjakan oleh beberapa peneliti dari India dengan memakai tikus yang sudah diinduksi dengan diabetes. Studi ini temukan kalau biji serta kulit dari okra mempunyai karakter anti-diabetes yang mengakibatkan tikus tetaplah stabil tingkat-glukosa darah yang menyebabkan perhatian paling utama dalam semuanya hewan dengan tanda-tanda diabetes, termasuk juga manusia.

Dalam riset ini polong okra di rendam di air serta diberikan dalam satu grup tikus, sedang grup kontrol terima jalan keluar dari Na-karboksimetilselulosa (CMC – gum selulosa ; turunan selulosa kerap dipakai sebagai pengent4l). Hasil riset tunjukkan kalau okra menolong kurangi penyerapan glukosa serta turunkan kandungan gula darah pada tikus.

Demikian juga, satu studi yang dikerjakan oleh tim peneliti dari Vishwabharthi

Sekolah Tinggi Pengetahuan Farmasi serta diterbitkan dalam International Journal of Research in Farmasi serta Kimia temukan kalau ekstrak okra mempunyai dampak anti-diabetes pada kelinci. Sepanjang rentang saat sepuluh hari, tingkat okra bertahap dikurangi kandungan glukosa darah pada grup uji

coba kelinci, sepadan dengan pengurangan yang dikarenakan oleh obat diabetes popular, metformin.

Langkah Bikin Air Okra untuk Menyembuhkan Diabetes

Tanaman Okra pulihkan Diabetes dalam satu Kajian Ilmiah serta Terapinya

Sebagian orang mengklaim kalau air rendaman okra, yang dikonsumsi keseharian, bisa menolong menghindar penyakit diabetes serta memulihkan kesehatan pada pasien yang diet untuk melindungi kandungan gula darah mereka normal. Tersebut disini langkah untuk menyiapkan :

Tanaman Okra pulihkan Diabetes dalam satu Kajian Ilmiah serta Terapinya

Langkah mengolah Okra untuk menyembuhkan diabetes sebagai berikut :

  1. Tentukan atau belilah Okra yang agak muda.
  2. Sediakan 1 buah Okra (bila sangat kecil dapat pakai 2 Okra). Okranya dirajang halus atau dipotong-potong seperti gambar diatas.
  3. Rendam dengan satu gelas air nimum, ditutup serta dilewatkan satu malam.
  4. Minumlah saat pagi hari sebelumnya sarapan atau dalam keadaan perut kosong.
  5. Lalukan sehari-hari sepanjang 2 – 3 bln..

Catatan :

Air rendaman Okra bakal jadi lendir (putih telur), pakai saringan kasar untuk menyaring air rendamannya.

Ampasnya dapat Anda rendam kembali dengan satu gelas air minum serta rendamannya dapat Anda minum sore harinya.

Air rendaman (lendir Okra) tidak berbau serta tak ada rasa apa pun.

Rasa Okra seperti mentimun namun agak sepet serta bisa dikonsumsi bila anda menyukainya sebagai lalap.

Periksalah kandungan gula Anda setiap pagi sepanjang Anda minum air Okra ini untuk tahu apakah membawa manfaat untuk Anda atau tidak.

GAMBAR KONSUMSI OKRA UNTUK KESEHATAN :

CIMG0047.JPG

OKRA DALAM BUNGKUS FREZER

CIMG0049.JPG

OKRA DIBUKA DI TARUH DI TAPERWARE

CIMG0052.JPG

LETAKKAN 3 BUAH DI PIRING

CIMG0053.JPG

DI IRIS KECIL-2

CIMG0054.JPG

DIMASUKKAN KE DALAM GELAS

CIMG0055.JPG

DIBERI AIR MINUM DINGIN

CIMG0059.JPG

DI DIAMKAN MINIMAL 3 JAM SUDAH BISA DI MINUM

CIMG0063.JPG

SISA DI SIMPAN DI FREZER UNTUK BESOK NYA

demikian informasi ini mudah-mudahan berguna serta bermanfaat untuk kita semuanya serta janganlah lupa di berbagi keteman teman yang lain

 Dikutip Okra untuk diabetes dari berbagai sumber dan pengalaman sendiri @agroklinik

Iklan